Mitigasi Bencana, Warga Cilongok Bersihkan Sampah Sungai Prukut

KBRN Bnayumas: Sungai Prukut Desa Panembangan, kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, Jumat (26/11/2021) menjadi sasaran aksi bersih-bersih sampah, oleh relawan dan warga masyarakat di kecamatan Cilongok.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan tersebut dari unsur Forkompincam Cilongok, TRC IKB ( Tim Reaksi cepat informasi dan Komunikasi Bencana) Rapi lokal 8 Cilongok, BPBD Kabupaten Banyumas, Pramuka Peduli Kwaran Cilongok, MDMC ( Muhammadiyah Disaster Menegemen Center), Bagana ( Banser Tanggap Bencana), Kokam, FPRB, Cilongok Undercover, Tagana dan. Serayu Rescue unit Cilongok

Fahmi dari TRC IKB Rapi lokal 8 Cilongok, kepada RRI mengabarkan, menindak lanjuti permohonan Forkompincam untuk melakukan kegiatan bersama sama antara forkompincam dan relawan sekecamatan Cilongok untuk melakukan upaya mitigasi bencana, dengan melancarkan aliran sungai.

Bersih-bersih sampah di aliran sungai, sebagai upaya mencegah terjadinya banjir, karena dari sejumlah kejadian banjir, antara lain disebabkan sumbatan sampah di aliran sungai.

“Ranting dan kayu yang roboh ke aliran sungi kami singkirkan. Terkumpul dua truk sampah dan satu pick up.” pungkasnya. (spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar