Ketua HIMPAUDI Kabupaten Banyumas Ajak Orang Tua Mendongeng untuk Anaknya

KBRN, Banyumas ; Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini-HIMPAUDI kabupaten Banyumas  Ina Yurikawati mengajak para bunda PAUD di seluruh desa di kabupaten Banyumas tetap semangat menjalani tugas mendidik kepada anak didik terutama di saat pandemik . Dalam wawancara dengan RRI  Jumat ( 26/11/2021), menyongsong hari dongeng  yang akan dirayakan minggu 28 nopember, para bunda PAUD  juga orang tua  kata Ina  diminta tetap memotivasi anak didik melalui dongeng atau cerita .

“mohon berkenan para bunda PAUD,  dongeng atau cerita diberikan sesuai tema, juga orang tua diharapkan ikut mengawali di rumah untuk ikut membentuk karakter anak” tuturnya .

Menurut Ina Yurikawati, dengan mendongeng, anak anak akan tergugah imajinasinya, terpacu daya kreativitasnya  dan mudah mencerna materi.

“ untuk kemandirian anak, sangat penting anak mendapatkan materi materi melalui dongeng cerita baik mau tidur, atau pagi menjelang beraktivitas, akan sangat membantu perkembangan anak menjadi cerdas serta berkualitas  dan berkarakter “ imbuhnya .

Ina sependapat, para guru PAUD harus terus semangat menambah ketrampilan dalam memberikan cerita dongeng baik materi  dan cara penyampaian menjadi menarik. Pihaknya juga  beberapa kali mencoba mengasah kemampuan mendongeng melalui workshop  dan lomba mendongeng . (IND)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar