Barid Hardiyanto, Ketua IKFU 2021-2025

KBRN, Purwokerto: Barid Hardiyanto terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Fisip Universitas Jenderal Soedirman (IKAFU) pada Munas kedua IKAFU dan temu alumni Fisip Unsoed, Sabtu (23/10/2021) di gedung Graha Widyatama. 

Barid terpilih melalui pemilihan ketua umum secara voting 

Barid yang juga lulusan Magister Administrasi Publik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ini mendapatkan 24 suara dalam pemilihan suara.

Barid mengalahkan kandidat lainnya saat pemilihan suara yakni Tri Wuryaningsih, Wakil Dekan Fisip Unsoed Bidang Kemahasiswaan yang meraih 9 suara, Nasihin Masha yang juga eks pemimpin redaksi Republika mendapatkan 3 suara, Ali Rokhman dosen Fisip Unsoed meraih 2 suara, Anang Fahmi perwakilan alumni yang bekerja di Baznas mendapatkan 4 suara sementara suara tidak sah berjumlah satu suara.

"Hasil pemungutan dan penghitungan suara menyatakan Barid Hardiyanto memperoleh 24 suara. Barid secara sah menjadi ketua umum IKAFU empat tahun ke depan, dan Tri Wur didapuk menjadi Dewan Penasihat Ikafu," kata Ketua Presidium Pemlihan Ketua Umum Ikafu, Dwiyanto Indiahono.

Selanjutnya, Ketua Umum Ikafu terpilih diberikan waktu selama 30 hari sejak secara sah terpilih untuk menyusun formatur.

"Jadi Munas hari ini dinyatakan selesai lalu Ketua Umum terpilih diberikan waktu 30 hari untuk menyusun formatur," kata Hono.

Pemilihan Ketua Umum ini uniknya karena dilakukan mirip pilpres atau pileg dengan menggunakan bilik suara dan kotak suara berlogo KPU.

"Pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman, meski sempat terjadi perdebatan saat agenda musyawarah mufakat mengalami deadlock. Akhirnya sesuai kesepakatan Tata Tertib akhirnya tahapan dilanjutkan dengan lobi-lobi selama 20 menit," lanjut Hono.

Hal terebut pun membuat suasana pemilihan ketua umum IKAFU menghangat, seolah sedang ada pilpres.

"Pemilihan ketua alumni rasa pilpres," kata seorang alumni.

Acara Munas IKAFU menerapkan prokes secara ketat, mengutamakan peserta yang berasal dari Purwokerto, dalam pelaksanaannya seluruh peserta yang hadir dilakukan rapid tes. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00