Racana Soedirman Gelar Pelatihan Pengemasan dan Branding Produk Gropak

KBRN, Banyumas: Racana Soedirman menggelar Pelatihan Pengemasan dan Branding Produk untuk pengrajin gropak di Desa Wlahar Wetan Jumat (22/10/2021) di Aula Balai Desa Wlahar Wetan. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Reka Kerja Bina Desa Racana Soedirman tahun 2021. 

Ketua Dewan Racana Rizky Millynia Yanuar mengatakan Bina desa Racana Soedirman 2021 bertema Pengembangan Produksi Gropak di Desa Wlahar Wetan Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas. 

Pada tahun ini, kegiatan Bina Desa Racana Soedirman mendapatkan hibah dana dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dalam kegiatan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). 

"Kegiatan pelatihan membahas mengenai Branding Packaging dan Kemasan Pangan yang disampaikan oleh Kak Rifah Ediati, S.TP., MP. Pelatihan diawali dengan pematerian dan dilanjutkan dengan praktek pengemasan gropak dengan kemasan yang lebih ekonomis serta menggunakan label produk," kata Rizky Millynia

Dalam pematerian tersebut narasumber Rifah Ediati, S.TP., MP menyampaikan bahwa pabila ingin menuju top of mind, produk kita harus terkenal dulu.

"Agar terkenal pengemasan dan branding produk harus menarik," katanya.

Hal tersebut menjadi penyemangat bagi para pengrajin gropak untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari produk agar dapat memperluas pemasaran dan tidak ketergantungan terhadap tengkulak. Kegiatan ditutup dengan pengarahan ibu-ibu PKK dan karangtaruna untuk tindak lanjut dalam pengemasan dan pemasaran produk gropak Wlahar Wetan.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00