Munas IKAFU Akhirnya Digelar, Setelah Vakum 7 Tahun

KBRN, Purwokerto: Munas IKAFU (Musyawarah Nasiona Ikatan Alumn Fisip Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)  ke dua dan temu alumni Fisip Unsoed, setelah vakum 7 tahun, akhirnya di gelar hari ini, Sabtu (23/10/2021) di gedung  Graha Widyatama.

Panitia Munas IKAFU, Barid Hardiyanto melaporkan munas diikuti 200 orang antara lain dari unsur , penghubung,  panitia, dan delegasi yang langsung hadir, lainnya mengikuti secara daring.

“Panitia telah menyiapkan waktu kurang lebih 4 bulan yang lalu dan Alhamdulillah hari ini adalah hari yang bersejarah bagi kita semua setelah lama tidak bertemu karena pandemi. Mungkin ini adalah kerinduan yang kita hadirkan pada hari ini. Kami memang membatasi yang hadir, karena mengingat masih dalam masa pandemi” kata Barid.

Agenda utama munas hari ini, melakukan pemilihan ketua umum IKFU 2021-2025. Saat berita ini ditulis masih berangsung raplat komisi dilsanjutkan sidang pleno pemilihan pengurus IKFU. 

Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, M.S. mengatakan alumni suatu perguruan tinggi sangat berperan penting dalam kemajuan suatu pendidikan tinggi.  Hal ini dapat kita lihat dalam indicator peningkatan akreditasi, dan kinerja utama, baik dalam akreditasi perguruan tinggi maupun akrditasi prodi, alumni sangat berperan penting dalam penyusunan kurikulum dan sebagainya.

“Menjadi siginifikan dan stratgis bagi Unsoed, khususnya bagi Fisip,  dengan demikian sangat penting  bagi para alumni untuk memberikan dukungan  dan masukan bagi institusi agar lebih maju kedepan. Karena alumni Fisip Unsoed sudah memiliki kiprah yang luar biasa baik di masyarakat, industri maupun di dunia kerja di seluruh Indonesia” kata Rektor.

Sementara itu, Bupati Banyumas Ir Ahmad Husein mengatakan, alumni menjadi salah satu asset yang sangat penting untuk dirangkul dan dikembangkan guna menukung kredibilitas , mengkatkan reputasi dan nama baik  institusi kepada masyarakat luas. 

“Apa lagi Fisip Unsoed yang telah melahirkan ribuan alumni yang telah berkiprah dan berkarya diberbagai sektor tentu menjadi kekuatan dan potensi yang luar biasa, untuk  diajak bersama membangun dan mengembangkan almamaternya” ungkap bupati.

Acara Munas IKAFU menerapkan prokes secara ketat, mengutamakan peserta yang berasal dari Purwokerto,  dalam pelaksanaannya seluruh peserta yang hadir dilakukan swab. (spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00