Fortasi, Gelar Sargab Di Tiga Lokasi

KBRN, Purwokerto: Forum Relawan Lintas Organisasi (Fortasi) melaksanakan kegiatan pembagian sarapan gratis barokah (Sargab) langsung di 3 lokasi dalam waktu bersamaan. 

“Untuk hari jumat pagi  ini Jumat (22/10/2021) Fortasi mengadakan pembagian di 3 lokasi pasar , yaitu Pasar Wage purwokerto, pasar Tambak, Pasar Kroya.” kata Pembina Fortasi Eddy Wahono

Fortasi  yang didalamnya ada unsur Serayu Rescue, MDMC, KOKAM,  MTA, ASAR Humanity, Gerpik, RAPI  Lokal  08 Cilongok serta relawan khusus ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) Banyumas, 99 Produktion Bantengmas, Relawan  Reptil. didukung oleh BMT Amanah Indonesia, GWA  Pers dan Mitra Kerja. Mereka menyisir 3 (tiga) lokasi  membagikan nasi koktak,  dilaksanakan serempak dimulai dari jam 07.00

“Sargab Jumat berkah, menyasar pada orang-orang yang membutuhkan seperti tukang becak, tukang parkir, pengamen. untuk kegiatan dipasar Wage Purwokerto di koordinir oleh David Okta Nigraha. Dihadiri oleh  Kalak BPBD kabupaten Banyumas Titik Pujiastuti, Segenap staf  BMT Amanah Indonesia, PMI kabupaten Banyumas serta Perwakilan Pers dan Mitra kerja Joko Susanto Ketua PERADI IAI.Membagikan 100 dos nasi bantuan BMT Amanah Indonesisa.” terang Eddy.

BPBD kab Banyumas membagikan 850 masker dan menyerahkan pada UPT pasar wage 20 botol sabun cair dan 50 Sabun batangan.

Menurut Eddy, untuk kegiatan dipasar Tambak langsung dipimpin oleh koordinator Fortasi Sudjadmiko, membagikan 85 bungkus nasi.

Kegiatan pasar kroya dipimpin oleh Tri Ageng dari Ashar dari Humanity membagikan 65 nasi bungkus.

Kalak BPBD kab Banyumas Titik Pujiastuti  sangat apresiasi dengan kegiatan Fortasi selama ini.

“Kedepan memasuki musim penghujan diharapkan peran Fortasi semakin solid dalam ikut serta dalam penanggulangan bencana bersama BPBD dan unsur-unsur relawan lain.

Sementara itu, David Okta Nugraha disela kegiatan  menyampaikan, keterpaduan lintas relawan yang tertuang dalam giat kemanusiaan semakin solid. “Terimakasih untuk leran lintas dinas, lers dan mitra kerja, serta bidang usaha sangat mendukung kegiatan Fortasi selama ini.” Pungkaksnya. (spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00