Bertepatan 7 Tahun Pemerintahan Jokowi, 200 Mahasiswa Berdemo Di Pendopo Sipanji

KBRN, Banyumas : Sejumlah mahasiswa yang tergabung dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa menggelar aksi demo bertepatan dengan 7 tahun pemerintahan presiden Republik Indonesia Joko Widodo di depan Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas pada Senin (18/10/2021).

Pantauan RRI setidaknya 200 mahasiswa yang tergabung dari berbagai BEM di Purwokerto melakukan orasi mereka di depan Pendopo Sipanji sekitar pukul 14.00 WIB.Dalam orasi tersebut, sejumlah mahasiswa mengutarakan kritik kepada pemerintahan Ir. Joko Widodo yang selama ini mereka nilai masih terdapat beberapa kebijakan yang perlu dievaluasi.

Kebijakan tersebut dinilai tidak berpihak kepada rakyat.Sejumlah mahasiswa juga sempat bersitegang dengan pihak kepolisian, lantaran adanya swab antigen yang harus dilalui apabila mahaiswa ingin menemui Bupati.

Salah satu mahasiswa yang berorasi Wisnu Ludhi mengatakan, para mahasiswa menunggu hadirnya Bupati Banyumas atau DPRD Banyumas untuk menyampaikan aspirasi mereka.

"Kami tunggu pak Bupati dan anggota DPRD Banyumas, untuk menemui kami" ungkap Wisnu dalam orasinya.

Terpisah Pihak DPRD Banyumas yang diwakili oleh Ketua DPRD Budhi Setiawan mengaku siap menyampaikan kepada presiden untuk menyampaikan aspirasi para mahasiswa tentang tuntutan poin-poin mereka.

"Kami dari DPRD Banyumas siap menyampaikan poin-poin tersebut ke Presiden Jokowi baik itu melalui pembantu presiden" tututnya.

Pantauan RRI hingga pukul 16.49 aksi demo mahasiswa masih berlangsung dengan kesepakatan penandatanganan poin-poin yang diinginkan oleh para mahasiswa.

Meski diguyur hujan, sejumlah mahasiswa masih bertahan di depan gerbang Pendopo Sipanji Banyumas. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00