Kodim 0701/Banyumas Salurkan Bantuan Tunai , Kepada 6500 Warga Terdampak Covid-19

KBRN, Banyumas: Penanganan bantuan kepada masyarakat karena pandemi Covid-19 masih terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Termasuk yang dilakukan oleh pemerintah pusat yang bekerjasama dengan Pimpinan TNI memberikan bantuan uang tunai kepada pedagang kaki lima dan warungan diwilayah kabupaten Banyumas yang diserahkan melalui Kodim 0701/Banyumas.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/Banyumas secara simbolis oleh Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiyono, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, SH. SIK. M.Si, Kajari Purwokerto Sunarwan, S.H., M. Hum., Kasi Intel Kajari Banyumas Nizar Fibriansyah S.H., dan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf  Candra, S.E., M.I.Pol., Senin 18/10/2021. 

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Banyumas menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0701/Banyumas atas terselenggaranya kegiatan pembagian bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warungan yang terdampak PPKM Covid-19.

"Pagi ini kita sama-sama menghadiri pelaksanaan penyaluran bantuan tunai sebesar Rp 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) kepada pedagang kaki lima dan warungan diwilayah kabupaten Banyumas, dari TNI dalam hal ini Kodim 0701/Banyumas membagikan sebanyak 6500 orang penerima. Sedangkan untuk TNI-Polri di wilayah Kabupaten Banyumas menerima bantuan sebanyak 12 Milyar dari pemerintah pusat untuk di salurkan kepada masyarakat khususnya para pedagang kaki lima dan warungan yang terdampak PPKM Covid-19."kata Sadewo.

"Pemerintah pusat bersinergi dengan TNI-Polri untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat dengan harapan bantuan ini tepat sasaran dan bantuan ini di gunakan sebagaimana mestinya, jangan untuk DP motor." Candanya.

Sementara itu Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., didepan rekan media menyampaikan bantuan tunai sebesar Rp 1.200.000,-kepada pedagang kaki lima dan warungan Dengan jumlah penerima  6500 orang yang akan diserahkan selama empat hari di Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0701/Banyumas guna menghindari kerumunan masyarakat.

Bantuan ini dari pemerintah pusat melalui pimpinan TNI yang diberikan kepada mereka yang terdampak PPKM Covid-19 sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima dan tepat sasaran serta jangan kendor untuk menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan" pungkasnya. 

Sementara itu salah satu penerima bantuan bapak Suparyo, 67 tahun, pedagang warungan, kelurahan Kranji RT 02/06 kabupaten Banyumas sebagai salah satu penerima bantuan tunai pedagang kaki lima dan warungan sebesar Rp 1.200.000.-, mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI atas Bantuan kepada saya melalui Kodim 0701/Banyumas. Saya merasa terbantu sekali, saya bangga dan terharu atas kegiatan ini, semoga pandemi covid-19 segera berakhir untuk menuju Indonesia yang sehat dan Indonesia yang sejahtera. (AuL/spj).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00