Warga Pangebatan, Sambut Peraih Mendali Emas Lempar Lembing PON XX

KBRN, Banyumas    : Warga dan Pemerintahan Desa Pangebatan Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas Senin (18/10/2021) menyambut dan mengarak peraih mendali emas PON XX Papua Atina Nurkamil Intan Bahtiar pada cabang lempar lembing. 

Dijemput oleh warga dan Pemerintahan Desa, Atina selanjutnya diarak hingga ke Balai Desa Pangebatan. Selanjutnya warga melalui Pemerintah Desa memberikan tali asih, sebagai rasa terimakasih dan bangga atas raihan wanita kelahiraan 1998. 

Kepala Desa Pangebatan Agus Suroto mengatakan warganya sangat bangga atas torehan prestasi Atina, sehingga mengharumkan tidak hanya nama desa tapi juga Banyumas. 

Upaya pemberiaan penghargaan dan penyambutan yang cukup meriah, meski tetap menjaga Prokes untuk membangkitkan semangat bagi remaja atau warga Pangebatan bisa berprestasi sesuai dengan bidangnya masing- masing.

“ Sangat bangga dengan prestasi mba Atina, sejak kecil memang sudah kelihatan bangkatnya. Kami pokoknya senang dengan prestasu Atina,” kata Agus Suroto.

Atina Nurkamil kepada RRI mengaku tidak menyangka mendapatkan sambutan meriah warga Pangebatan. Sebab selama ini dirinya berlatih dan menekuni olehraga, didasari oleh hobi. 

Atina  mulai berpestasi ditingkat nasional sejak SD yakni juara satu lomba atletik, kemudian juara dua lomba atletik tingkat SMP secara nasional. 

Lanjut Atina dirinya mulai menekuni lempar lembing, sejak memasuk SMA N 3 Purwokerto. Untuk persiapan PON XX di Papua, Atina mulai melakukan latihan dan pemusatan pelatihan di Salatiga sejak Maret 2020.

“ Saya mengucapkan banyak terimakasih, kepada pelatih saya, kepada keluarga saya, kepada warga Jateng, warga Pengebatan yang terus mendoakan saya,”kata Atina. 

Atina Nurkamil mencatatkan hasil lemparan sejauh 51, 26 meter, lemparan tersebut memecahkan rekor  PON atas nama Ni Ketut Mudiana sejauh 47,70 meter pada  27 Juni 2000. (RA).  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00