Tapak Suci UMP Kembali Raih Juara Umum

KBRN Purwokerto: Kontingen pesilat dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), terus mengukir prestasi di bidang olah raga pencak silat.

Setelah tahun-tahun sebelumnya selalu meraih prestasi di berbagai kejuaraan tingkat nasional, kali ini kontingen pesilat Tapak Suci UMP kembali meraih gelar juara umum di even LVC  (Live Virtual Competition) dengan perolehan 14 medali emas, 2 medali perak.

''UMP di final Alhamdulillah bisa ngalahin UM Yogyakarta dan UM Sukabumi. Prestasi juara umum tingkat nasional ini diraih di even LVC  (Live Virtual Competition) Ahad tanggal 16 oktober 2021 kemarin,” jelas pelatih Tapak Suci UMP Ahmad Syaikhu, Senin (18/10).

Ahmad menyatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan pada pesilat UMP agar prestasi ini dapat terus dipertahankan. '' Kita adakan TC dengan anak-anak. Kita karantina di Mes UMP 2 bulan dengan porsi latian sehari 2 session, tiap hari Senin sampai sabtu,” jelasnya. 

Menurutnya, ke depan akan ada berbagai kerjurnas yang akan digelar di berbagai daerah. Pesilat dari UMP harus terus mengukir prestasi dalam kejurnas tersebut. “Sebelumnya tapak suci UMP juga juara umum di dua event Nasional dan masih banyak kejuaraan lain yang pernah diraihnya,” katanya. 

Sementara itu, Melly Kar Bella salah satu atlet Tapak Suci UMP dari Fakultas Ilmu Kesehatan Keperawatan S1 mengungkapkan perasaannya yang begitu bangga menjadi bagian dari Tapak Suci UMP yang berhasil meraih juara umum kembali. 

“Perasaanya saya sangat bahagia dan bangga bisa mendapatkan juara umum lagi. Untuk persiapan yang paling utama doa, karena usaha tanpa doa itu sombong, berdoa tanpa usaha itu bohong,” jelasnya. 

Lebih lanjut Bella mengatakan persiapan untuk meraih kejuaraan kedepan latihan yang giat, persiapan  mental untuk menghadapi latihan yang luar biasa intensitasnya, jika mentalnya tidak kuat akan berhenti di tengah jalan. 

“Target saya bisa mendapatkan juara di kejuaraan POMPROV, tapi sayangnya saya tidak tahu kapan akan ada lagi kejuaraan POMPROV,” pungkasnya. (tgr/spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00