Kepedulian Sesama, Komunitas Studi Ekonomi Islam UIN Saizu Beserta ACT Galang Dana Banjir Kalimantan

KBRN, Purwokerto : Aksi kepedulian melalui galang dana dilakukan oleh Komunitas Studi Ekonomi Islam atau KSEI dari UIN Saizu Purwokerto untuk membantu korban terdampak banjir di Kalimantan.

Dalam Aksi kepedulian ini, KSEI bekerjasama dengan ACT yang dimana nanti dana yang terkumpul akan disalurkan kepada korban banjir di Kalimantan. Ketua Departemen PR KSEI UIN Saizu Ahmad Mufarih kepada RRI Senin (27/9/2021) mengatakan, dalam melaksanakan penggalangan dana, para anggota menggunakan masker dan menjaga jarak, serta tidak melakukan kontak fisik kepada donator.

Farih menambahkan, sampai dengan hari Minggu lalu, jumlah uang yang terkumpul dari para donatur sudah mencapai 4 juta 6 ratus 40 ribu 7 ratus rupiah. Dirinya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat membantu sesame khususnya mereka masyarakat Kalimantan yang saat ini tengah dilanda musibah.

“Tujuan kami sederhana, hanya membantu sesama. Sampai hari ini uang yang terkumpul dari masyarakat sudah Rp. 4.640.700,00-“ ungkapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Overste Isdiman di Kelurahan Purwokerto, Farih menambahkan, dirinya sangat berharap kepada masyarakat untuk dapat peduli dengan sesama dengan memberikan donasi bagi masyarakat di Kalimantan yang tengah membutuhkan uluran tangan.

Tidak ada target dari pengumpulan donasi tersebut, dirinya hanya menargetkan kepedulian masyarakat di Purwokerto dapat bertambah melalui kegiatan penggalangan donasi yang dilakukan oleh KSEI yang bekerjasama dengan ACT. nantinya uang yang terkumpul akan dibelikan bahan logistik yang akan dilakukan oleh ACT. Selain itu, dari KSEI sendiri menyediakan 2 galang donasi yagn pertama aksi turun jalan, dan ke dua menyebar pamflet untuk donasi. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00