UMP Wisuda 10 Anggota Polri Magister Manajemen

KBRN, Purwokerto: Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah terus melahirkan para pemimpin bangsa. Sebanyak 10 Anggota Polri berhasil menyelesaikan program pacasarjana Magister Manajemen.

Wisudawan yang merupakan anggota Polri aktif tersebut telah mengikuti pendidikan selama empat semester yang dilaksanakan di UMP.  

Mereka 10 anggota polri tersebut adalah KOMBES Aris Yudha Legawa  SH SIK MM berdinas di SLOG MABES POLRI, Kompol Budi Dermawan SH MM berdinas di Kabagren  Polres Banjarnegara, KOMPOL Totok  Erwanto SH MM berdinas di Kasubag Gakkum  Provost Polda  JATENG, AKP Prijo Jatmiko SH MM sebagai KABAG.OPS  POLRES Banjarnegara dan  IPTU Akbarul Hamzah SH MM berdinas di KASAT narkoba POLRES Banjarnegara. 

Lainnya yakni, IPTU  M.Harun Nurosyid SH MM sebagai Kapolsek Punggelan Polres Banjarnegara, IPTU  Suyono SH M M Kapolsek Susukan Polres Banjarnegara, IPTU  Sugeng Tugino SH MM sebagai DIT SAMAPTA POLDA JATENG, AKP Slamet Wisnu Adi SH MM sebagai Kapolsek Purwanegara Polres Banjarnegara dan IPTU Imam Sanyoto SH MM sebagai Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Banjarnegara. 

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan wisuda ke 67 UMP ini adalah buah manis, setelah sekian lama UMP mencetak generasi pemimpin bangsa.

“Untuk menciptakan SDM yang unggul dan melahirkan generasi pemimpin bangsa. UMP terus berkomitmen memperkuat inovasi dan daya saing melalui pengembangan ilmu pengetahuan yang unggul,” jelasnya Senin (27/9/2021) melalui  press releace.

Menurut Rektor, dengan dedikasi tinggi, kinerja baik akan tercipta aura positif, sehingga UMP bisa melahirkan generasi muda dan pemimpin bangsa yang bakal berjuang, bertarung dan bersaing di level nasional dan intrnasional.

Sementara itu KOMBES Aris Yudha Legawa  SH SIK MM berdinas di SLOG MABES POLRI mengatakan, kuliah S2 di UMP lebih fleksibel, mengingat kondisi pandemi kuliah bisa dilakukan dengan online. Meskipun demikian, lanjut Aris, dalam perkuliahannya dilakukan dengan serius.  

“Alhamdulillah selama kuliah di UMP kami diberikan banyak materi, dosen-dosennya sangat membantu sekali. Karena mungkin pandemi, kuliah dilakukan dengan online, di sisi lain itu bisa memudahkan kami dalam membagi waktu. Kami sangat berterimakasih kepada rektor, dekan, dan semua dosen yang di UMP yang betul-betul sabar, dan mengerti akan kesibukan kami,” pungkasnya. (tgr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00