Protes Pelemahan KPK, Sebanyak 280 Mahasiswa Yang Tergabung Dari Berbagai BEM Di Purwokerto, Turun Ke Jalan

KBRN, Purwokerto : Sebanyak 280 mahasiswa yang tergabung dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM di Purwokerto turun aksi di depan Alun-Alun Purwokerto pada Sabtu (24/9/2021). Dalam aksi tersebut, mahasiswa mengkampanyekan aspirasi mereka soal kelemahan KPK.

Koordinator Aksi Pergerakan Mahasiswa BEM Unsoed  Wisnu Ludhi kepada RRI mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan campaign kepada masyarakat khususnya di Banyumas karena menurutnya, KPK dilemahkan. Menurut Ludhi, keputusan Mahkamah Kontitusi merugikan pegawai KPK, karena pegawai KPK yang memiliki integritas malah di copot dari jabatannya.Aksi ini terdiri dari berbagai BEM Unsoed, UMP, Amikom , dan UIN Saizu yang bersatu untuk menyampaikan pendapat.

Ludhi menambahkan, dalam aksi ini, mereka tidak menuntut kepada pemerintah daerah. Mereka hanya menyuarakan yang nantinya akan diwakili oleh masing-masing BEM yang turut tergabung dalam aksi.

“Secara teknis kita sampai jam 4, dan kita tak menuntut ditemui oleh pejabat daerah, ini aksi campaign” katanya.

Terpisah Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Agustinus Aldino mengaku, saat ini dirinya dan jajarannya, mengamankan kegiatan yang berdasarkan prosedur akan selesai pada pukul 4 sore nanti. Kegiatan ini menurutnya juga sudah sesuai prosedur yakni menjaga jarak.

“Kami tunggu, janjinya ini akan selsai jam 4. Lalu mereka juga ya cukup menjaga jarak, jadi kami amankan saja” ungkapnya.

Pantauan RRI arus lalu lintas di sekitaran lokasi demo terpantau ramai lancar. Sejumlah aparat yang diterjunkan mengatur mekanisme kendaraan supaya tidak terjadi kemacetan. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00