SMAN Ajibarang Menjadi Gugus Depan Mantap Tingkat Kwarda Jateng

/KBRN, Banyumas: SMA Negeri Ajibarang menjadi Tergiat 3 pada Lomba Gugus Depan Mantap Tingkat Kwarda Jawa Tengah. Penghargaan diserahkan oleh Waka Humas Kwarda Jateng Heru Djatmiko kepada Mabigus SMAN Ajibarang Shobirin Slamet, S.Pd., M.Si, Minggu (19/9/2021) di Pendopo Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas. Tergiat 1 pada lomba ini diraih oleh MA Sunniyah Selo Grobogan dan Tergiat 2 SMA Negeri 1 Sragen.

Penilaian secara fisik melalui visitasi oleh Tim Kwartir Daerah Jawa Tengah pada Gudep SMAN Ajibarang ini dilakukan Kamis (26/08/2021) setelah lolos pada tahap penilaian portofolio dokumen. Aspek penilaian meliputi aspek sumber daya manusia, aspek keuangan, aspek sarana dan prasarana, aspek kegiatan, aspek proses pengelolaan gugus depan, aspek prestasi, aspek kemitraan dan juga aspek kehumasan.

Pada penilaian yang ke dua ini, setiap unsur dalam pangkalan seperti mabigus, ketua gugus depan, pembina satuan, dan juga pradana diwajibakan untuk mempresentasikan berbagai aspek yang wajib ada pada kriteria gudep mantap.

Aspek SDM dan Kemitraan dipresentasikan oleh Kamabigus yang diwakili oleh Dra. Parsini, M.Pd. Aspek Managemen dan Administrasi, aspek keuangan, serta aspek sarana dan prasarana dipresentasikan olek Ketua gudep putra dan putri yaitu kak Mustari, S.Pd., M.H. dan kak Sri Hartati, S.Pd. Aspek proses, dampak dan hasil dipresentasikan oleh pembina satuan putra dan putri yaitu kak Panca Bayu Kunhartati, S.Pd dan Kak Supriyanto, S.Pd. Sedangkan aspek prestasi dan kehumasan dipresentasikan oleh Rio Basuki dan Raihanah Zahra selaku Pradana Putra dan putri.

Setelah semua unsur yang terdapat dalam Ambalan Gatot Subroto-Cut Nyak Dien melakukan presentasi dan tanya jawab dengan juri, kegiatan dilanjutkan dengan visitasi, semua dokumen dicek dan dicocokkan dengan portofolio  yang telah dikirimkan. 

Mabigus SMAN 1 Ajibarag Shobirin Slamet mengaku bersyukur Gudepnya berhasil meraih prestasi menjadi Gudep Matan Tergiat Tingkat Jateng.

“Ini melengkapi prestasi yang diraih sekolah sebelumnya yaitu maju Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional dan menjadi juara 2 tingkat propinsi Jawa Tengah kategori Perpustakaan SMA,” katanya.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00