Koordinator Bendung Gerak Serayu Himbau Masyarakat Untuk Waspada

KBRN, Banyumas : Debit air sungai serayu mengalami peningkatan sejak seminggu lalu seiring dengan intensitas curah hujan di Kabupaten Banyumas. Koordinator Bendung Gerak Serayu, Sugeng ST menghimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai serayu untuk waspada.

Menurut Sugeng, pada 3 Desember 2020 lalu, sungai serayu sempat meluap ke pemukiman warga yang ada di bantaran sungai serayu.

Sugeng menambahkan, untuk kepastian debit air memang sampai saat ini pihaknya hanya bisa memprediksi dengan acuan angka evalasi air yang berada di Banyumas, Dirinya sejauh ini hanya bisa mengantisipasi melalui pembukaan pintu bendungan.

Selebihnya pihaknya akan bekerjasama dengan BPBD melalui dinas PUPR untuk mengantisipasi banjir yang diakibatkan oleh luapan sungai serayu.

“Masyarakat yang berada di bantaran sungai serayu saya mohon untuk wasapada, berkaca dari yang sudah-sudah pada 3 desember lalu, namun untuk sampai saat ini debit air masih dalam kategori aman” ungkapnya.

Saat ini angka evelasi air di Bendung Gerak Serayu masih dalam kategori siaga yakni diangka 14,5. Serayu akan pada tahap awas ketika angka evalasi air mencapai 17. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00