Inget Lur, 20 September - 3 Oktober 2021 Operasi Patuh Candi 2021

KBRN, Banyumas  : Mulai Senin (20/9/2021) – 3 Oktober 2021, Polresta Banyumas mengelar Operasi Patuh Candi 2021. Dengan tujuan menertibkan perilaku masyarakat, agar taat dan disiplin berlalu lintas. Selain itu, juga untuk menegakan Prokes dan mencegah penyebaran Covid-19.

Kasatlantas Polresta Banyumas Kompol Ari Prayitno mengatakan dalam Operasi Patuh Candi 2021, lebih mengedepankan upaya preventif  dengan tindakan humanis terhadap pelanggaran lalu lintas. Sehingga angka kecelakaan, ataupun korban kecelakaan lalu lintas. 

Karena saat ini dalam kondisi pandemi, sehingga Operasi Patuh Candi juga, untuk untuk menegakan Prokes, dan mencegah penyebarab Covid-19. 

“ Kita melaksanakan operasi Patuh mulai 20 September 2021- 3 Oktober 2021, dengan sasran kita menyasar tindakan preventif dan humanis. Sehingga pelanggaran yang ada kita hanya lakukan teguran, dan ajakan kepada masyarakat yang melanggar agar patuh pada Prokes dan aturan lalu lintas,”kata Ari. 

Sebelum melaksanakan Operasi Patuh Candi 2021, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 di Gor Satria Purwokerto. Apel ini dipimpin oleh  Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim. 

Dalam Apel Gelar pasukan tersebut Kapolresta Banyumas menekankan kepada personel saat bertugas harus mempedomani protokol kesehatan, laksanakan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

Selain itu melaksanakan  penyuluhan kepada masyarakat tentang lalu lintas serta protokol kesehatan, hindari komplain atau teguran dari masyarakat serta utamakan keselamatan diri sendiri dan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00