Covid-19 Melandai, Roda Wisata di Baturaden Mulai Bergeliat

ilustrasi salah satu penginapan di Baturaden

KBRN, Banyumas : Aktivitas wisata di Kabupaten Banyumas mulai menggeliat seiring melandainya kasus aktif Covid-19. Pantauan RRI Minggu (20/9/2021), banyak masyarakat yang berkunjung ke lokawisata Baturaden.

Meski tidak seramai saat sebelum pandemi, lonjakan pengunjung tersebut sudah cukup membuat pegiat wisata di Baturaden sedikit bernapas lega. Sebelumnya pada saat terjadi lonjakan kasus aktif Covid-19 nyaris tidak ada pengunjung, sehingga roda perekonomian di sektor wisata menjadi mati suri.

Salah seorang wisatawan, Pratama mengaku dirinya sudah merasa jenuh selama masa PPKM darurat dan level 2-4 sehingga saat mendapat informasi objek wisata sudah dibuka kembali dirinya memutuskan untuk berwisata.

“Selama PPKM kan di rumah terus jadi kan bosan. Kebetulan ini sudah mulai dibuka jadi ingin berwisata. Kalau Purwokerto kan yang dekat ke Baturaden jadi saya pilih ke Baturaden,” katanya.

Dia berharap objek wisata dapat terus dibuka agar roda perekonomian bisa terus berjalan dan pegiat wisata tidak gulung tikar.

“Semoga ke depan tambah ramai lagi, tentunya dengan prokes yang ketat, baik dan sesuai dengan peraturan pemerintah,” harapnya.

Wisatawan lainnya, Fitriya juga mengungkapkan hal serupa. Momen dibukanya tempat wisata menjadi momen yang dia nantikan mengingat selama PPKM dirinya merasa jenuh  dan bosan.

“Sudah merasa jenuh di rumah, sudah ingin main untuk menghibur diri,” ungkapnya.

Dia menilai tidak masalah untuk berwisata selama tetap dapat menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Banyumas sendiri terus menggalakkan penerapan prokes khususnya di tempat-tempat wisata. Banyak poster yang berisi imbauan tentang pencegahan penyebaran virus corona tertempel di sudut-sudut tempat wisata untuk mengingatkan wisatawan pentingnya menerapkan prokes. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00