FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Ratusan Warga Karangpucung Jalani Vaksinasi

KBRN, Purwokerto : Warga Kelurahan Karangpucung Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan vaksin tahap pertama, Sabtu (18/9/2021)

Kegiatan yang diadakan kerjasama antara kelurahan karangpucung kecamatan Purwokerto Selatan dengan Puskesmas Purwokerto Selatan di bawah koordinasi pihak kecamatan Purwokerto Selatan di balai kelurahan karangpucung tersebut dipimpin oleh kepala kelurahan karangpucung Sugeng Wahyudi s.sos, diikuti oleh 500 warga kelurahan karangpucung. Prioritas vaksinasi tersebut yakni warga  berusia 50 tahun ke atas dan ibu hamil yang aman untuk vaksin,

Pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi warga yang akan divaksin petugas Babinsa Sukarso dari Koramil Purwokerto Selatan dan Babinkamtibmas  I Nengah Suidia dari Polsek Purwokerto Selatan, tidak ketinggalan juga mahasiswa dari Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) yang sedang KKN di Kelurahan Karangpucung.

Salah satu peserta vaksin Alya Azzahra yang juga mahasiswi semester 3 Fakultas Hukum Unsoed yang divaksin jenis sinovac menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kelurahan Karangpucung yang telah menggelar kegiatan vaksin. Menurutnya upaya tersebut merupakan wujud ikhtiar menjaga tubuh terhadap serangan pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Harapannya semoga semua warga dengan kesadaran sendiri bisa melaksanakan vaksin demi menjaga kesehatan kita,” ujarnya.

Peserta vaksin lainnya, Afthon Azzuhri, pelajar kelas XI SMA N Sokaraja  juga menyampaikan hal senada.

“Terimakasih kepada pemerintah kelurahan karangpucung kecamatan Purwokerto Selatan yang telah memfasilitasi warga,” ungkapnya.

Pemerintah memang tengah gencar menggalakkan program vaksinasi guna penanganan pandemi Covid-19. Diharapkan target vaksinasi dapat segera tercapai sehingga herd immunity dapat diraih dan Indonesia bisa segera terbebas dari virus corona. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00