Kwarda Jateng Serahkan APD dan Suplemen untuk Kwarcab Banyumas

KBRN, Purwokerto: Meski telah mereda, namun upaya mencegah penularan Covid-19 tetap dilakukan berbagai elemen masyarakat. Kwarda Pramuka Jateng misalnya, berkesempatan memberikan bantuan kelengkapan alat pelindung diri (APD) serta suplemen makanan kepada jajaran pengurus Kwarcab Banyumas.

Bantuan yang diserahkan antara lain kacamata gogle 6 buah, masker N95 30pcs, masker medis10 boxs, latex 100 pcs, madu 5 botol (350ml), hand sanitizer 10 botol 1 jirigen, tutup kepala medis 100pcs, vitamin 14 botol, face shield 3 paket berisi (3 boxs masker medis, 6 botol handsanitizer, 3pasang latex), hasmat 20 dan sepatu but 8 pasang.

Penyerahan bantuan APD tersebut diserahkan oleh Waka Humas Kwarda Jateng Heru Djatmiko dan diterima oleh Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono. Serah terima bantuan dilakukan di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas, Minggu (19/9/2021).

Heru mengatakan, Kwarda Jateng mengimbau jajaran pengurus Kwarcab Banyumas dan daerah lainnya untuk tetap bersemangat dalam mempelopori perubahan perilaku masyarakat sebagai upaya mencegah Covid-19. 

“Kita harus menjadi pelopor dalam mengurangi dampak pandemic Covid-19 ini. Pramuka menjadi ujung tombak dalam mengedukasi masyarakat supaya patuh pada protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Terkait dengan bantuan tersebut, Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono mengapresiasi Kwarda Jateng yang telah memberikan bantuan APD dan suplemen untuk kwarcab Banyumas. 

“Terima kasih kakak, saya terima bantuan APD ini, Insya Alat akan kita gunakan sebaik baiknya dalam memperkuat pencegahan Covid-19. Kita berharap, pandemi Covid-19 segera berlalu dan kehidupan bisa normal kembali,” kata Partono saat menerima bantuan.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00