Ketua DPRD Banyumas Tancapkan Tiang Pertama Di Gedung DPRD Baru

KBRN, Banyumas : Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Budhi Setiawan menancapkan tiang pertama di tanah sekitaran jalan baru Soekarno Banyumas pada Jumat (17/9/2021).

Rencananya di areal seluas 3 hektar tersebut akan dibangun gedung DPRD Banyumas baru yang diperkirakan akan selesai sebelum pemilu 2024 nanti.

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Trilastiono saat ditemui RRI mengatakan, pemindahan ini memang sudah lama direncakanan, karena selama ini di gedung DPRD lama memang sempit dan tidak menunjang.

“Coba dilihat saat ini kondisi di gedung DPRD lama itu untuk parkir saja sudah sempit, jadi ini kan sudah rencana lama, dan memang perlu gedung baru” tuturnya.

Terpisah Ketua DPRD Banyumas Budhi Setiawan mengatakan, saat ini pada tahun 2021 sudah penancapan tiang pancang. Sementara untuk 2022 akan dibangun, sehingga pada 2024 bangunan ini akan bisa dipakai oleh anggota DPRD selama 8 bulan.

Budhi Setiawan Melihat Design Gedung DPRD Baru

“Untuk tahun 2021 ini kan memang sudah penancapan tiang, kemudian 2022 akan mulai dibangun, dan diharapkan 2024 nanti akan sudah bisa kami tempati” ungkapnya.

Pemindahan tersebut diharapkan, mampu menunjang mobilitas dan kerja para dewan dalam melayani rakyat Banyumas. Sehingga mampu lebih optimal dalam menjalankan tugasnya.

“Ya harapannya gedung ini mampu lebih memacu anggota dewan untuk lebih maksimal dalam melayani rakyat” pungkas Budhi. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00