Pramuka Banyumas Bantu Evakuasi Jenazah Orang Tenggelam

KBRN, Banyumas: Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas dan Pramuka Saka Bayangkara Polresta Banyumas bersama relawan SAR lainya, mengevakuasi jenazah korban tenggelam, Rabu (4/8/2021). Lokasi penemuan jenazah seorang laki-laki berada di bantaran Sungai Serayu masuk wilayah Desa Tumiyang RT 01 RW 03 Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas.

Diketahui Identitas jenazah bernama Gayuh Fajar Lusianto (26 tahun) alamat Desa Pageralang RT 02 RW 13 Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas.

Sekretaris Bidang Abdimas Kwaran Banyumas mengatakan kronologi kejadian Rabu (4/8/2021) sekitar pukul 11.15 WIB, Rudi (50 tahun) warga RT 01 RW 03 Desa Tumiyang  Kecamatan Kebasen, sedang di sawah dekat bantaran Sungai Serayu.

Ia melihat mayat terapung, selanjutnya melaporkan ke Dartam (50 tahun) Perangkat Desa Tumiyang selanjut menghubungi Serma Caroko (Babinsa desa Tumiyang).

"Serma Caroko yang berada di balai desa setelah mendapatkan laporan lewat telpon bersama sama dengan Pemdes menuju ke lokasi penemuan mayat untuk memastikan, kemudian melaporkan ke komando atas dan Polsek Kebasen," kata Ady Candra 

Polsek Kebasen kemudian mengamankan TKP, kemudian jenazah di evakuasi oleh relawan gabungan yang terdiri dari BPBD Banyumas, Polsek Kebasen, Koramil Kebasen, Perangkat Desa Tumiyang, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, Saka Bhayangkara, Tagana,BHV, IEA, TRAP, dan IPCI Ngapak Raya. Selanjutnya Jenazah diperiksa oleh Tim Inafis dan Puskesmas Kebasen.

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda penganiayaan, jenazah murni meninggal karena tenggelam lebih kurang 3 (tiga hari)," lanjutnya.

Dilihat dari ciri jenazah, didapat informasi bahwa korban diperkirakan warga Desa Pageralang Kecamatan Kemranjen.  Setelah dihubungi, pihak keluarga memastikan bahwa jenazah adalah keluarganya yang menghilang sejak tanggal 2 Agustus 2021 dengan meninggalkan rumah tanpa pamit.

Kemudian jenazah dibawa ke RSUD Banyumas untuk pemulasaraan jenazah, yang selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00