Bupati Banyumas:  BIJ Beli Semua Produk TPST !

KBRN, Purwokerto: Untuk mengurangi penumpukan produksi dari Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu, Bupati Banyumas Achmad Husein meminta kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Junaidi untuk berkomunikasi dengan Perusda Banyumas Investama Jaya (BIJ) membeli semua produksi TPST. Hal tesebut diungkapkan Bupati saat berkunjung ke beberapa TPST danPusat Daur Ulang (PDU) di Purwokerto Rabu (4/8/2021).

“Pak Jun tolong komunikasikan dengan BIJ, agar semua produk pengolahan sampah dibeli,” katanya.

Saat berkunjung ke TPST dan PDU Bupati menyaksikan beberapa produk TPST seperti cacahan plastik, pupuk kompos dan kasgot (pupuk bekas maggot) menumpuk dan terlihat kumuh. Bupati juga minta kepada Ketua KSM maupun pengelola agar membuat lingkungan TPST/PDU terlihat bersih.

Saat disinggung BIJ belum punya Gudang, Bupati meminta agar BIJ yang membuat Gudang.

“Agar disini tidak telalu penuh,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan segera berkomunikasi dengan Pimpinan Banyumas Investama Jaya untuk menindak lanjuti perintah Bupati Banyumas. Menurutnya selain untuk mengurangi tumpukan di TPST juga akan memotivasi Pengelola TPST karena produknya laku.

“Jika nanti BIJ membeli produk TPST, akan memotivasi KSM Pengelola Sampah, karena ada pendapatan lain yang masuk secara rutin,” katanya. (spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00