Warga Kemutug Kidul Galang Donasi Untuk Musibah Kebakaran

KBRN, Banyumas: Sebagai bentuk kepedulian sosial sekaligus memupuk sikap empati warga, Kepala Desa Kemutug Kidul Kecamatan Baturraden mengajak warga agar ikut berpartisipasi galang donasi untuk Edi Sutarno warga RT 03 RW 03 korban musibah kebakaran. 

Seperti diberitakan sebelumnya kejadian kebakaran menimpa rumah milik Edi Sutarno, Selasa (27/07/2021) sekitar pukul 12.15 WIB.

Menurut Kepala Desa Kemutug Kidul Kardi Daryanto, kebakaran menghanguskan dapur dan kamar rumah yang dihuni oleh 8 anggota keluarga tersebut. Akibat kebakaran korban mengalami kerugian, diperkirakan sekitar Rp 25 juta. 

"Untuk meringankan beban kami pihak Pemerintah Desa memerintahkan Ketua RT, untuk memberikan donasi korban kebakaran dalam bentuk penggalangan dana sumbangan secara sukarela dengan sasaran seluruh warga," kata Kardi, Minggu (1/8/2021).

Setelah terkumpul hasil penggalangan dana diserahkan kepada yang ditimpa musibah. Dana sumbangan itu diserahkan langsung oleh Ketua RW 03 Sito Dwijo Suyono kepada keluarga Edi Sutarno.

"Alhamdulillah penggalangan dana terkumpul Rp 10.051.000,-.  Warga juga ikut prihatin atas kejadian kebakaran, semoga kejadian ini dapat kita jadikan perhatian dan pelajaran bagi kita, untuk berhati hati," lanjut Kepala Desa.

Pihaknya juga mengupayakan bantuan lainnya seperti dari PMI yang sudah memberikan bantuan sembako. Sedangkan bantuan dari BPBD Kabupaten Banyumas sudah membantu sembako, seng 15 lembar, kalsibot 10 lembar serta bantuan dari Polresta Banyumas uang sebesar Rp. 1,5 juta.

"Kami dari Pemerintah Desa Kemutug Kidul mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu warga kami yang tertimpa musibah," pungkasnya.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00