Harga Cabai Menurun, Begini Keluhan Pedagang Cabai di Pasar Wage Purwokerto

KBRN, Purwokerto : Pasca dipemberlakuan PPKM darurat, harga pasaran cabai di Pasar Wage di Purwokerto, Banyumas , mengalami penurunan. Hal itu di ungkapkan oleh Estin selaku pedagang cabai di Pasar Wage  Purwokerto.

Kepada RRI Jumat (30/7/2021), Estin mengungkapkan, harga cabai saat ini mengalami penurunan harga dari Rp50 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu per kilogram.

“Harga cabai menurun itu terjadi karena PPPKM darurat yang sampai sekarang belum jelas berakhir kapan. Sehingga para pembeli pun  jarang yang berdatangan ke pasar” Ungkap Estin.

Terpisah, pedagang lain  Umiati mengatakan dengan pemberlakuan PPKM darurat ini penjualanya semakin berkurang, biasanya berjualan 50 kilo gram cabai merah dalam sehari, tetapi sekarang hanya 10 kilo gram itupun masih sisa banyak.

“Saya kira penyebab menurunya  harga cabai saat ini karena suplay dari petani itu banyak tetapi pembelinya jarang, karena pembeli lebih memilih belanja diwarung  dari pada harus kepasar” kata Umiati.

Dirinya menyarankan kepada pemerintah agar membantu para pedagang cabai supaya tidak terjadi penurunan lagi, dengan begitu harga cabai bisa normal kembali. (Ridho / IND)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00