Cegah Covid-19, Pemdes Kemutug Kidul Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KBRN, Banyumas: Sebagai langkah pencegahan meluasnya penyebaran serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Kemutug Kidul Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh desa dan tempat umum Minggu (25/7/2021). 

Penyemprotan kali ini Pemdes mengundang Brimob Kompi 3 Purwokerto bersama Babinsa dan  Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Kemutug Kidul, Kardi Daryanto menjelaskan, selain melakukan penyemprotan desinfektan, petugas gabungan juga melakukan publikasi keliling, sosialisasi protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kardi Daryanto

Menurutnya penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke desanya. Penyemprotan juga bukan hal pertama karena Satgas Covid-19 Desa sudah melaksanakan rutin dan akan terus melakukan sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan itu.

"Penyemprotan desinfektan rumah warga yang berada ditepi jalan penyemprotan dengan menggunakan mobil Blackbone milik Brimob Kompi 3 Purwokerto yang sudah dimodifikasi untuk penyemprotan. 

Sedangkan untuk rumah warga yang tidak terjangkau dengan mobil Blacbon menggunakan 23 Tank Spayer penyemprotan manual dilakukan oleh warga pengurus RT dan perangkat desa dan ormas," tambahnya.

Kegiatan yang melibatkan sekitar 50 orang, diharapkan bisa menyadarkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa terhindar dari penularan virus Covid-19

"Kami selaku Pemerintah dan seluruh masyarakat Desa Kemutug Kidul berharap agar kiranya penyebaran virus tesebut akan segera berlalu dan kehidupan warga bisa pulih seperti semula”, harap Kardi.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00