Cegah Penularan Virus Corona, Pemdes Sokaraja Kulon Gencar Aksi Penyemprotan Des Infektan

KBRN, Banyumas  : Tingginya kasus warga yang terkonfirmasi covid 19 saat ini di Banyumas termasuk di desa Sokaraja Kulon mendorong Pemerintah desa Sokaraja Kulon Kecamatan Sokaraja gencar melakukan penyemprotan des infektan. Kepala Desa Sokaraja Kulon Adi Sukmono, AMD menjelaskan, penyemprotan dilakukan bergiliran di setiap RW.

"Kami prihatin memang warga kami banyak yang terkena positif covid 19, ada beberapa yang bahkan meninggal. Nah progrma penyemprotan ini salah satu mencegah penyebaran virus corona. Mudah mudahan semua sehat, dan mematuhi prokes " kata Adi .

Penyemprotan dilakukan lebih sering pada sabtu  dan minggu , dilakukan oleh seorang petugas di tiap RW yang ditunjuk .

" jadi kami serahkan kepada masing masing RW siapa yang ditugasi untuk melakukan penyemprotan kepada warga , kami hanya sediakan bantuan bahan dan peralatan. Saya juga himbau warga yang sudah mendapat ember tempat cuci tangan tetap patuh untuk diletakan di depan rumah agar setiap yang masuk rumah dipastikan tangannya sudah bersih " tambahnya.

Pantauan RRI Sabtu ( 24/7/2021), penyemprotan dilakukan di beberapa RW, dan disambut antusias  warga . Terbukti banyak warga yang meminta petugas menyemprot sampai teras  dan pintu rumahnya . ( IND )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00