Rutan Banyumas wujudkan KUMHAM Berbagi

KBRN, Banyumas: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 telah berdampak kepada masyarakat menegah kebawah.

Melalui Program Kumham Berbagi, Kepala dan Jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banyumas membagikan  60 Paket Sembako kepada masyarakat terdampak di sekitar Rutan Banyumas.

Kegiatan berlangsung pada Jum'at (23/07/2021) pada 3 titik yang telah ditentukan.

Ketiga titik itu terdiri dari 2 titik di Desa Sudagaran dan 1 titik di Desa Sudagaran Kecamatan Banyumas..

"Ini ada sedikit (sembako) dari kami (pegawai) Rutan Banyumas, semoga dapat sedikit meringankan bapak ibu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari" Ungkap Winarso A.Md.IP.,SH.,MH., Selaku Kepala Rutan Banyumas di hadapan Penerima sembako.

Paket sembako tersebu berisi Beras, minyak goreng, telur ayam negeri, mie instant, gula pasir, teh dan susu.

Darso (65) salah satu penerima paket sembako mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Rutan Banyumas dan Kemenkumham pada umumnya.

"Saya ucapakan terimakasih kepada Bapak Karutan dan Bapak Ibu semua yang sudah bersedia menyisihkan rezekinya kepada  kami, kami sangat bersyukur dengan program kumham berbagi ini, kami dapat diringankan dala memenuhi kebutuhan sehari-hari" ungkapnya.

Hal senada disampaikan Dartini (65) menyampaikan rasa syukurnya dapat memperoleh sembako.

"Alhamdulillah terimakasih kami sampaikan kepada rutan banyumas atas bantuannya kepada kami" katanya.

Kegiatan Kumham Berbagi ini merupakan program Kementerian Hukum dan HAM RI bertajuk “ Kumham Peduli – Kumham Berbagi”  sebagai kepedulian Insan Pengayoman terhadap Masyarakat terdampak Covid – 19 yang akan dilaksanakan secara Nasional pada Kamis (29/07/2021) mendatang.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00