IPPAT Jawa Tengah Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban di Banyumas

KBRN, Purwokerto : Pengurus Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Jawa Tengah menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada warga di Kelurahan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas, Jumat (23/7/2021).

Sekretaris Umum Pengurus Wilayah IPPAT Jawa Tengah, Herlina mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian organisasinya kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang kami serahkan ini dari anggota Pengurus Wilayah IPPAT Jawa Tengah bisa bermanfaat bagi warga disini dan mereka bisa merasakan kepedulian kami,” ujarnya

Herlina menerangkan hampir setiap tahun IPPAT Jawa Tengah membagikan hewan kurban saat Perayaan Hari Raya Idul Adha.

Tahun ini sebanyak lima ekor sapi dan empat ekor kambing diberikan kebeberapa Pengurus Daerah IPPAT yang ada di Jawa Tengah untuk kemudian diserahkan kepada warga.

Wakil Ketua 3 Bidang Kesra IPPAT Jawa Tengah, Ahmad Nasir berharap hewan kurban yang diserahkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih di tengah pandemi saat ini, banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Kita tahu sendiri kondisi pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang terdampak, ekonominya turun. Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan hewan kurban dibandingkan tahun kemarin. Mungkin tahun depan kami juga akan melaksanakan kegiatan yang sama dengan daerah yang berbeda,” terangnya.

Kegiatan kurban IPPAT Jawa Tengah pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H ini dilaksanakan dibeberapa kabupaten antara lain Semarang, Demak, Boyolali, Brebes, Banyumas dan Klaten.

Sementara itu, Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Banyumas Sopan mengungkapkan sebelumnya Pengurus Daerah INI dan IPPAT Banyumas juga sudah melaksanakan kegiatan serupa.

Tepatnya  hari Rabu (21/7/2021) mereka telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

“Dari teman-teman notaris dan PPAT Banyumas kemarin berkurban satu sapi dan dua kambing,” katanya. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00