Tim Serayu Rescue Bidang Khusus ODGJ, Ikut Berbagi Ditengah Pandemi

KBRN, Banyumas: Kondisi pandemi covi-19 saat, banyak saudara kita mengalami kesusahan dalam kehidupan sehari harinya. Tak terkecuali kondisi yang tak menentu ini menyebabkan berbagai permasalahan yang dihadapi. 

"Kami terketuk hatinya, semampu kami untuk bisa meringankan mengurangi penderita sebagian saudara kita" kata Saprol Jumat, (23/7/2021) selaku Kordinator Lapangan tim Serayu Rescue bidang khusus ODGJ (orang dalam gangguan jiwa).  

Selama ini tim Serayu Rescue bagian ODGJ telah melakukan banyak kegiatan di wilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya dalam hal penanganan ODGJ. Diantaranya melepas ODGJ dari pasungan   dan merawatya, merawat ODGJ yang dijalan dan menyerahkn ke pihak keluarga.

“Bila belum ketemu keluarga diserahkan ke panti rehabilitasi Dinsos. Mereka juga umat Allah yang juga wajib diperlakukan sebagaimana layaknya manusia normal meski memiliki keterbatasan mental dan psikologis.”ungkap Saprol. 

Saprol Juga menjelaskan kegiatan bansos membagi sembako dilakukan mulai Kamis  22 Juli 2021 di desa Banjarsari Wetan RT 02/01 Sumbang Banyumas dan sekitarnya. 

Disamping itu, juga membagi nasi bok kepada warga yang kurang mampu. Pada kesempatan lain kegiatan ini terus akan di giatkan lagi sesuai kemampuan yang ada. Di masa pandemic ini kegiatan penyemprotan disenfektan juga terus dilakukan. 

“Terakhir kamilakukan penyemprotan  di wilayah kecamatan Baturaden dan Sumbang guna menekan penyebaran covid 19". imbuh Kisam selaku Ketua  Serayu Rescue unit Sumbang. 

Kegiatan dan sumbang sih para relawan ODGJ tersebut tidak diragukan lagi termasuk dalam penanganan warga yang terpasung. Tim ini juga telah beberapa kali menyalurkan amanah dari hamba Allah yang ingin menyumbangkan sembako atau bantuan lainnya ke masyarakat yang membutuhkan. 

Sementara itu, Sudjadmiko menyampaikan terimakasih atas dedikasi, komitmen, kerjasama semua anggota relawan yang menebarkan kebaikan di berbagai wilayah dan berbagai bentuk.

"Lanjutkan, Allah yang akan mengganti amal baik anggota semu, terimakasih atas dedikasi, komitmen, kerjasama semua anggota relawan yang menebarkan kebaikan di berbagai wilayah dan berbagai bentuk, awali semua dengan niat ikhlas karena Allah”. Tegasnya. (spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00