Pemerhati Sastra Banyumas Apresiasi Launching Buku

Djadjat Sudradjat Mengapresiasi Novel Karya Basuki Raharjo

KBRN Purwokerto : Launching karya sastra novel Murtijan Si Penakluk Rabu (23/6/2021) oleh Basuki Raharjo diapresiasi oleh Anggota DPRD Kabupaten Banyumas yang juga sebagai pemerhati sastra Djadjat Sudradjat.

Djadjat Sudradjat mengaku sangat bangga pada karya tersebut. Menurutnya melalui karya sastra Basuki Raharjo, lokalitas Kabupaten Banyumas mampu dikenal oleh masyarakat dunia. Dirinya juga menganalogikan layaknya novel karya anak bangsa Laskar Pelangi yang mampu mengangkat dan mengenalkan Bangka Belitung.

Melalui analogi tersebut dirinya berharap novel karya Basuki Raharjo mampu mengangkat dan mengenalkan lokasi-lokasi yang menjadi latar dari novel tersebut yaitu Banyumas.

“Lokalitas itu harus di kenalkan oleh masyarakat Banyumas salah satunya melalui karya sastra novel ini. Dengan ditulisnya lokasi-lokasi dari wilayah di Banyumas mampu memperkenalkan Banyumas pada masyarakat luar” katanya.

Selain pesan moral, Djadjat menambahkan melalui novel ini budaya literasi bangsa khususnya di Kabupaten Banyumas dapat meningkat. Ia juga berharap muncul novelis-novelis baru di Kabupaten Banyumas untuk lebih mengangkat potensi kesusastraan di Banyumas. ( ARI )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00