Basuki Raharjo Launching Novel Murtijan Si Penakluk

Basuki Raharjo Menunjukan Novel Karyanya

KBRN Purwokerto : Penulis Banyumas Basuki Raharjo baru saja melaunching novel barunya yang berjudul Murtijan Si Penakluk pada Rabu (23/62021). Dalam pelaunchingan tersebut digelar di salah satu kafe di sekitaran alun-alun Banyumas.

Pelaunchingan novel tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh pegiat sastra Banyumas mulai dari Ahmad Tohari dan DPRD Banyumas Djajad Sudrajat.

Basuki Raharjo kepada RRI mengatakan, tema yang diusung adalah perjuangan seorang bocah ditengah kampung yang penuh dengan ketertinggalan. Berangkat dari situ sang bocah berjuang hingga titik kesuksesan. Basuki menambahkan, novel yang ia tulis kali ini memiliki pesan moral perjuangan dan pemersatu etnis.

“Novel ini sebenarnya adalah wejangan dari para orang tua kepada setiap anak saat ini yang diwujudkan dalam tokoh di novel tersebut” katanya.

Terpisah Ahmad Tohari mengatakan novel ini sebagai bukti bahwa pegiat sastra di Kabupaten Banyumas aktif dalam melestarikan kesusastraan di Indonesia.selain itu Tohari juga berharap dalam novel ini mampu meningkatkan budaya lilterasi di masyarakat Kabupaten Banyumas. (ari )

“Gejala yang bagus. Ini mampu menghidupkan semangat sastra di Banyumas, ya seperti yang kita tahu budaya menulis di Indonesia ini masih rendah sehingga peluncuran sebuah buku bisa menjadi sangat berarti” katanya.

Dalam launching tersebut, penerapan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat. Pihak kepolisian dan TNI turut membantu proses penerapan protokol kesehatan selama acara berlangsung. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00