Banyumas Rencanakan Pembangunan SLB Negeri

KBRN, Purwokerto : Kabupaten Banyumas berencana untuk membangun Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan gagasan tersebut sebenarnya telah dilontarkan sejak dua tahun lalu.

Seperti diketahui saat ini SLB yang ada di Banyumas semuanya dimiliki oleh pihak swasta. Kendala yang dialami, kata Husein, yakni kewenangan untuk membangun SLB berada di tangan pemerintah provinsi bukan kabupaten.

“Untuk SLB ini bukan wewenang Bupati, ini wewenang Gubernur. Tapi saya sudah mengajukan, kira-kira dua tahun lalu saya sudah minta kepada provinsi untuk mendirikan SLB di Banyumas nanti tanahnya boleh dari kami (pemkab). Tapi kemudian di 2019 akhir ada Covid-19,” terangnya, Selasa (22/6/2021).

Husein melanjutkan pihaknya akan segera mengirim kembali surat permohonan pembangunan SLB di Banyumas ke Pemprov Jawa Tengah.

Diharapkan pada tahun 2022 mendatang DED (Detail Engineering Design) dari SLB tersebut telah siap. Dia menyatakan Pemkab Banyumas siap mengupayakan tanah untuk pembangunan SLB.

“Dulu itu minta posisinya di Purwokerto, tapi kalau tidak di Purwokerto sih banyak. Di Wangon ada, di Kaliori ada, kalau perlu malah di Gunungtugel sebetulnya. Insya Allah, berdoa saja supaya segera terwujud,” pungkasnya. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00