Ikatan Pelukis Banyumas Gelar Pameran "Cegah Covid-19"

KBRN, Purwokerto : Ikatan Pelukis Banyumas menggelar pameran poster bertemakan “Cegah Covid-19”, Minggu (20/6/2021). Bertempat di area depan Taman Balai Kemambang Purwokerto, puluhan pelukis tersebut menuangkan kreativitasnya dengan membuat berbagai lukisan mengenai imbauan maupun upaya pencegahan Covid-19.

“Kami menyelenggarakan acara pameran poster “Cegah Covid-19”. Acara ini juga  bekerjasama dengan Dinporabudpar Banyumas,” ujar Ketua Ikatan Pelukis Banyumas, Zen Ahmad.

Total ada sekitar dua puluh pelukis Banyumas yang terlibat dalam acara tersebut. Menurut Zen, jumlah peserta memang dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Berbagai poster bertemakan “Cegah Covid-19” dibuat dalam pameran tersebut. Poster dibuat dengan berbagai macam aliran melukis baik naturalis maupun dekoratif.

Diungkapkan Zen, poster-poster yang dibuat bertujuan untuk memberikan pesan dan mengedukasi masyarakat mengenai upaya pencegahan, penanggulangan, serta bahaya dari virus corona.

“Virus corona itu ada, kita jangan menyepelekan. Kepada teman-teman dan masyarakat semua mari kita mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan,” tandasnya. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00