Forum Peduli Banyumas Dorong Vaksin Umum Dipercepat

KBRN, Purwokerto ; Meningkatnya kasus covid 19  di Jawa Tengah termasuk di kabupaten Banyumas saat ini membuat prihatin sejumlah tokoh dan aktivis komunitas Forum Peduli Banyumas_ FPB .

Dalam forum diskusi virtual zoom meeting Minggu ( 20/6/2021) yang dipandu Andi Is Merdeka, mengemuka sejumlah kritikan soal kebijakan PPKM Mikro oleh Pemkab.

Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Dapil Banyumas Cilacap Wastam menilai kebijakan buka tutup PPKM seperti pariwisata dan hajatan usai libur nasional atau momen seperti lebaran justru nanggung.

" Saya setuju wacana lockdown 14 hari sekalian agar menekan tambahan kasus.Selain itu program vaksin umum massal segera dipercepat kan banyak lansia yang belum tersasar vaksin juga " ungkapnya.

Wastam juga berharap DPRD dan Pemkab komit refocusing anggaran covid juga disasarkan untuk bantuan viramin dan obat terutama yang isolasi mandiri( isoman).Dirinya juga setuju jika vaksin umum dilaksanakan di banyak titik agar cepat dan tidak beresiko beekerumun.

Senada dengan Wastam, dokter RSUD Margono Soekaryo Purwokerto Dokter Untung Gunarso Spesialis syaraf berpendapat program peningkatan imun warga penting agar terhindar dari penularan virus corona.

" Untuk warga yang kini harus isoman juga perlu perhatian agar mampu bertahan dan tangguh imunnya.Yang penting itu gizi, vitamin dan obat yang cukup jadi bantuannnya itu yang perlu" ujarnya.

Aktivis FPB yang lain Yon Daryono, Nur Fauzi, Budi Patriot, Syarif dan Saladin juga sepakat FPB ikut aksi nyata dengan gotong royong membantu penanganan kasus covid 19 terutama warga kurang mampu yang terpapar dan terpaksa isoman.( IND)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00