Alun-alun Banyumas Ditutup Sementara

Camat Banyumas Abdul Kudus

KBRN, Purwokerto : Segala bentuk aktivitas di alun-alun Kecamatan Banyumas ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Camat Banyumas Abdul Kudus mengatakan penutupan tersebut sudah sesuai dengan arahan Bupati Banyumas terkait dengan upaya pengendalian pandemi Covid-19.

“Forkompimcam sudah sepakat, aktivitas sementara cooling down dulu. Aktivitas ekonomi dan sosial di ruang publik, di alun-alun dihentikan dulu,” katanya kepada RRI, Senin (14/6/2021).

Kendati demikian, aktivitas pedagang di area kanan-kiri jalan menuju alun-alun tetap diperbolehkan. Menurut Abdul Kudus aktivitas ekonomi di area tersebut bertujuan untuk memecah konsentrasi kerumunan masyarakat sehingga tidak terjadi kepadatan di titik tertentu.

“Di ring satunya memang tidak boleh, jualannya di sayap kanan-kiri jalan yang menuju ke alun-alun. Jalan serayu, jalan kulon atau alternatif lain bisa dikembangkan titik-titik baru untuk memeratakan kegiatan ekonomi, pengurangan konsentrasi massa di satu titik,” imbuhnya.

Terkait dengan Wisata Kota Lama Banyumas, Abdul Kudus menuturkan penutupan alun-alun tidak berdampak terlalu signifikan. Dia berujar masyarakat yang hendak berwisata di area kota lama tetap diterima dengan catatan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00