Komisi IV DPRD Banyumas : Masyarakat Hati-Hati Dalam Menggunakan Layanan Fintech

KBRN Purwokerto : Munculnya fenomena tekhnologi fintech memang memberikan kemudahan yang ditawarkan kepada masayarakat. Efisiensi waktu yang di berikan oleh fintech memang sangat membantu masyarakat khususnya dalam mendapatkan  pembiayaan.

Namun, masyarakat harus tetap wasapada dengan kemudahan ini. Ketika seseorang tidak bisa memanej keuangan mereka, maka fail financial atau kegagalan keuangan akan terjadi.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Banyumas Andik Pegiyanto SKM, kepada RRI mengatakan, masyarakat harus lebih jeli terhadap kebijakan yang diterapkan oleh industri fintech. Menurutnya beberapa stakeholder seharusnya berintegrasi dalam mencegah kejadian seperti penagihan yang menimbulkan hal-hal tidak diinginkan kepada masyarakat.

“Seharusnya OJK dan beberapa Lembaga Perbankan berintegrasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Manakala perbankan tidak menyikapi maka masyarakat akan terkena dampak negatif dari perbankan” katanya.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat khsusunya yang menggunakan layanan fintech untuk lebih berhati-hati dalam memanage keuangan supaya manfaat dari industri fintech ini benar-benar tersampaikan ke masyarakat. ( IND/ARI )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00