UNU Purwokerto Terima Wakaf Ratusan Buku

KBRN, Purwokerto : Sejumlah penerbit yang tergabung dalam Ikatan Penerbit Banyumas (IKB) mewakafkan ratusan buku kepada perpustakaan milik Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto, Rabu (6/5/2021).

Salah seorang perwakilan dari penerbit tersebut, Imam Tahyudin mengatakan wakaf tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari para penerbit.

“Yang jelas masing-masing penerbit kan punya koleksi banyak buku. Sehingga harapannya bisa bermanfaat. Dan memang momennya sedang pas,” katanya.

Ratusan buku tersebut berasal dari sejumlah penerbit di Banyumas, yakni ZMP (Zahira Media Publisher), SIP, OMERA, Wawasan Ilmu, Aan Publishing, Rumah Kreatif Wadas Kelir dan Carablaka. Buku-buku itu juga terdiri atas berbagai genre seperti sastra, akademik, parenting, hasil penelitian, dan lain-lain.

Sementara itu Rektor UNU Purwokerto, Prof. Dr. Rochadi Abdulhadi mengapresiasi kegiatan wakaf buku tersebut. Dia menceritakan kegiatan itu bermula dari gerakan wakaf buku yang diinisiasi UNU Purwokerto.

“Buku kan merupakan salah satu hal yang sangat penting sehingga kami perlu memiliki banyak referensi baik buku maupun jurnal. Oleh karena itu kami coba memberikan peluang dengan gerakan wakaf buku,” ungkapnya.

Buku-buku tersebut akan dimanfaatkan untuk menambah koleksi di Perpustakaan UNU Purwokerto dan bisa digunakan oleh mahasiswa untuk menambah pengetahuan.

Prof Rochadi berharap kepada para mahasiswa untuk bisa memanfaatkan buku-buku yang tersedia dengan sebaik mungkin.

“Kalau kita lihat kembali, ayat suci Al Quran yang pertama diturunkan adalah perintah membaca. Mari kita terus meningkatkan minat dan aktivitas kita membaca buku. Sebab dengan membaca buku tentunya akan menambah wawasan dan pengetahuan kita sehingga kita Insya Allah menjadi lebih semangat dalam menghadapi sesuatu,” tutupnya. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00