Mahasiswa Unwiku Peduli Anak Jalanan

KBRN, Purwokerto: Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Wijayakusuma Purwokerto mengunjungi anak-anak jalanan yang merupakan binaan dari Rumah Belajar Kampung Sri Rahayu Rabu (5/5/2021). 

Aksi peduli dilakukan dalam rangka kegiatan aksi sosial dan meningkatkan Amaliyah Ramadhan dengan kegiatan positif.

Presiden BEM Batis Reka Guliwan menilai, bulan Ramadhan merupakan saat untuk berefleksi sekaligus bersyukur.

"Kami sangat senang bisa berbagi di bulan penuh berkah ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Wijayakusuma Purwokerto memiliki program Unwiku Peduli yang dikelola oleh Kementerian Sosial dan Pengabdian Masyarakat.

Program ini mempunyai beberapa kegiatan diantaranya membantu anak-anak baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan juga dalam penanganan kebencanaan seperti menggalang dana, turun ke tempat bencana dan membantu warga yang terdampak .

"Melalui program Unwiku peduli kita berupaya membantu orang-orang yang membutuhkan, istilahnya kita menjadi fasilitator kebaikan," jelas Batis.

Ia menambahkan, Unwiku Peduli sudah melakukan beberapa kegiatan diantaranya penggalangan dana untuk Banjir Bandang NTT serta Gempa Bumi Malang dan hari ini kita melaksanakan kegiatan Buka bersama Anak Jalanan dan sarasehan bertajuk Literasi Rakyat. Diharapkan melalui berbagai kegiatan Unwiku Peduki, Mahasiswa semakin dekat dengan masyarakat.

Sementara itu Ketua Panitia Melky Widiantoro Efendi mengatakan kegiatan melibatkan Unit Kegiatan Mahasiswa dan BEM Fakultas setidaknya ada 17 Organisasi Mahasiswa yang tergabung. Meliputi BEM FH, FISIP, FT, FEB, UKM Teater, Karawitan, KSR, Merpati Putih, PSM, UKM Seni, Pramuka, DPM, Himagara, dan UKM Olahraga.

"Kegiatan ini bukan hanya silaturahmi, kita juga menyelenggarakan nonton bareng, sarasehan, dan panggung budaya," jelas Melky.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00