188 Tim Voli Karang Taruna Se Banjarnegara Ikuti Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2022

KBRN: Banjarnegara: Sebanyak 188 tim bola voli dari karang taruna se Kabupaten Banjarnegara, ikut ambil bagian dalam Open Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2022 yang digelar di Lapangan Kelurahan Semampir, Kecamatan Banjarnegara mulai Rabu (29/6/2022) hingga 6 Juli 2022 mendatang. Penaggung Kegiatan, yang juga Ketua Harian PBVSI Banjarnegara, Arya Achmad Zakaria menjelaskan, Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2022, diikuti oleh 188Tim Bola Voli putra dan putri dari seluruh Karang Taruna yang ada di Banjarnegara. “Selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76, even ini uga sebagai ajang untuk mencari bibit – bibit atlit bola voli potensial dari Banjarnegara,”katanya.

Sementara itu, Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto usai membuka kejuaraan bola voli mengatakan, turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Kegiatan ini juga sebagai wadah bagi generasi muda Banjarnegara, dalam mengembangkan minat bakat olahraga khususnya cabang bola voli.

“Selain ajang sulaturahmi antar karangtaruna di Banjarnegara, turnamen ini juga untuk mengembangkan bibit muda atlet bola voli Banjarnegara untuk terus berprestasi dan menjadi aset bangsa dalam dunia olahraga,” katanya.

Melalui kegiatan olahraga, selain membuat badan sehat dan imunitas meningkat, turnamen bola voli ini juga menjadi wadah bagi generasi muda dalam mencegah kegiatan negatif.

Melalui kegiatan olahraga ini pula, diharapkan mampu membawa dampak positif bagi genetasi muda yang sehat, sehingga tidak terpengaruh dengan kegiatan negatif yang dapat merusak diri sendiri.

“Dengan badan yang sehat, ada jiwa yang kuat, sehingga akan tercipta suasana batin yang tenang dan ikut mewujudkan situasi keamanan, ketertiban masyarakat yang kondusif, serta mampu menangkal hal negatif seperti kosumsi miras, narkoba, pergaulan bebas, hingga terpapar faham radikalisme yang dalam merusak keberagaman serta kenyamanan bersama,”katanya. (jkw)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar