SD Negeri 2 Gelang Rakit,  Raih Juara 3 FLS2N Cabang Pantomim

KBRN, Banjarnegara: Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tingkat Kabupaten Banjarnegra, yang diselenggarakan oleh Dindikpora Kabupaten Banjarnegara diwarnai kegiatan Pembinaan Bakat Minat dan Kreativitas Siswa SD.

Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis kemarin 23 Juni 2022 bertempat di Surya Yudha Park Banjarnegara.Tema FLS2N Jenjang SD tahun 2022 adalah “Memuliakan Kearifan Lokal Menembus Dunia.

 Dengan tema tersebut, diharapkan siswa bisa menggali budaya lokal untuk menghasilkan karya seni yang berpotensi untuk diterima di tingkat global.

Melalui tema ini, panitia berharap peserta lomba bersemangat menunjukkan kemahirannya di masing-masing cabang lomba.Salah satu cabang lomba adalah Pantomim yang diikuti  20 perwakilan kecamatan di Banjarnegara.

Adapun pemenang FLS2N Cabang  Pantomim Juara 1 SDN 1 Kalibenda Kecamatan Sigaluh, Juara 2 SDN 1 Pesangkalan Kecamatan Pagedongan  dan Juara 3 SDN 2 Gelang Kecamatan Rakit.Ati Handayati, kepala sekolah SD Negeri 2 Gelang  menyampaikan peserta  rasa syukur atas prestasi yang telah diraih dalam FLS2N Cabang pantomim walaupun baru meraih juara 3.  Prestasi yang diraih berkat ketekunan anak, guru dan pembimbing dalam berlatih.

" Keberhasilan ini juga berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, misalnya guru, komite, dinas, orang tua, masyarakt dan pemerintahah desa.  Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kekompaknya,"  kata Ati Handayati.

Subiarto Korwilcmdikpora kecamatan Rakit mengapresiasi hasil yang telah diraih SDN 2 Gelang yang bersehingga dapat memperoleh juara 3 cabang Pantomim tingkat Kabupaten.

$Semoga prestasi yang telah di raih dapat memotivasi siswa, guru dan sekolah lain untuk lebih berprestasi. Untuk yang belum berhasil, tetap semangat karena masih ada kesempatan pada  even lomba lainnya”, Ujar Subiarto.( ril/ Ind ).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar