Satlantas Polres Banjarnegara Bagi Sembako dan Salak Pada Pengendara Yang Tertib

KBRN, Banjarnegara: Jajaran Satlantas Polres Banjarnegara, memiliki cara unik dalam mensosialisasikan tertib dan keselamatan berlalu lintas, saat dilaksanakan Operasi Patuh Candi 2022.

Dalam Operasi Patuh yang dilaksanakan Jumat (24/6/2022) di simpang empat Polres Banjarnegara, anggota Satlantas, membagikan sembako serta salak pondoh asli Banjarnegara, pada para pengendara yang patuh dan tertib berlalulintas.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto mengatakan, dalam melaksanakan Operasi Patuh, petugas dilapangan selalu diingatkan untuk selalu memberikan sifat yang humanis kepada masyarakat, saat melaksanakan sosialisasi berlalu lintas.

“Nah hari ini sekaligus memperingati HUT Bhayangkara, selain melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas, kita juga memberikan bantuan social kepada pengendara, berupa paket sembako dan juga salak pondoh asli Banjarnegara,”katanya.

Dengan kegiatan Operasi Patuh yang unik dengan bagi-bagi salak dan paket sembako pada pengendara yang tertib diharapkan,  bisa memberikan kesan positif kepada masyarakat. 

“Harapannya pesan untuk patuh pada aturan keselamatan berkendara bisa tersampaikan. Sekaligus lebih mengenalkan produk buah lokal bagi pengendara, khususnya yang berasal dari luar kota,” lanjutnya.

Sementara itu, Indri salah seorang pengendara mengaku awalnya merasa gugup saat kendaraanya dihentikan oleh petugas.

Namun rasa tegang langsung cair, setelah petugas yang memeriksa surat – surat kendaraanya, kemudian memberikan paket sembako dan juga buah salak.

“Awalnya saya mengira mau ditilang, tapi ternyata saya malah dikasih paket sembako dan juga salak, jadi ya senang,”ungkapnya.

Sementara itu, data di Satlantas Polres Banjarnegara menyebutkan, selama pelaksanaan Oprasi Patuh Tahun 2022 di Banjarnegara, angka pelanggaran didominasi pengendara sepeda motor. Pelanggaran berupa kelengkapan surat dan tidak menggunakan helm. (jkw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar