STIE Tamansiswa Banjarnegara Cetak Prestasi lewat Kejuaraan Basket

KBRN, Banjarnegara ; STIE Tamansiswa Banjarnegara (STIE Tambara) kembali mencetak mahasiswa unggul melalui ajang Wonosobo Basketball 3x3 Fun Game. 

Turnamen ini selenggarakan oleh Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Wonosobo dalam rangka ulang tahun PDIP yang ke-49 pada 14-16 Januari 2022.

Sedikitnya 50 tim dari berbagai daerah yang ikut dalam Wonosobo Basketball 3x3 Fun Game yang terbagi menjadi 2 kategori, yaitu 30 tim putra dan 20 tim putri. 

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket STIE Tamansiswa Banjarnegara, menyampaikan bahwa ini merupakan kali kedua bagi TIM Basket tersebut dalam mengikuti turnamen. 

“Ini merupakan turnamen kedua setelah pandemi dan khususnya di STIE Tamansiswa Basketball Team ini kami ingin menanamkan kesenangan mahasiswa dalam bermain basket. Selain prestasi yang dicari, momen kejuaraan ini menjadi ajang mahasiswa untuk bermain dan unjuk kebolehan dengan fun dan fair.” tutur Fera Hefiana, Pembina UKM Basket STIE Tamansiswa Banjarnegara.

Pembantu Ketua II Bidang Kemahasiswaan Ratna Suryani mendukung UKM Basket ini karena melihat potensi mahasiswa yang sangat luar biasa.

“Walaupun terbilang ukm baru, namun skill yang mereka tampilkan bervariasi sehingga permainan mereka sangat menarik untuk ditonton. Permainan bola basket mengajarkan pembentukan karakter seperti respek, empati dan fairplay serta mental dan disiplin. Apabila dilakukan sejak dini akan sangat berguna pada masa depan,” Kata Ratna.

Di turnamen tersebut, STIE Tamansiswa Banjarnegara belum sempat merebut kemenangan untuk bertengger di posisi satu klasemen akhir. 

Juara 1 Putri sendiri di raih oleh tim dari Lion Yogyakarta. Sedangkan untuk juara 2 putri diraih oleh tim TMP Kabupaten Semarang.

Meskipun demikian, Tim basket putri STIE Tamansiswa Banjarnegara (STIE Tambara) cukup puas akan hasil yang diperoleh karena mampu lolos ke babak semifinal dalam turnamen tersebut. 

Salah satu anggota Tim Basket Putri STIE Tamansiswa Banjarnegara (STIE Tambara) Rosi Kuslianawati menyampaikan, akan berlatih kembali supaya kedepannya tim yang ia emban akan mampu bersaing kembali di luar baik itu regional, nasional, bahkan internasional.

“Memang kali ini kami belum bisa membawa kemenangan untuk kampus, tapi inyaAllah kami akan terus berlatih untuk memperbaiki permainan kami yang belum bagus supaya kedepannya kami akan mampu bersaing kembali di luar entah itu regional, nasional bahkan internasional.” Kata Rosi. (Alw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar