PMI Banjarnegara Salurkan Bantuan Sayur Peduli Semeru

KBRN, Banjarnegara :  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara salurkan donasi sebanyak 1 truk sayur mayur hasil pengumpulan relawan dan petani diwilayah Kabupaten Banjarnegara untuk disalurkan ke Dapur Umum Tanggap Darurat Erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021).

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr. Amalia Desiana mengatakan donasi atau sumbangan tersebut merupakan murni hasil pengumpulan dari petani di beberapa wilayah melalui relawan yang bergerak cepat dalam tempo dua jam.

“Langkah ini merupakan bentuk sinergi dan kepedulian bersama kepada saudara kita yang sedang tertimpa musibah dakibat bencana erupsi Gunung Semeru di kabupaten Lumajang,” paparnya.

PMI merespon cepat bekerja sama dengan BPBD Banjarnegara melalui forum relawan untuk bergerak mengumpulkan donasi sayur mayur untuk pemenuhan Dapur Umum mendukung pelayanan kepada masyarakat terdampak bencana.

Derap langkah terpadu dengan semangat kepedulian bersama sesuai  misi PMI bergerak bersama masyarakat diharapkan mengakar dan dapat diimplementasikan bersama.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Alam PMI Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo, S.OR menyampaikan rasa terima kasih kepada relawan dan masyarakat serta petani yang telah bahu membahu bersama sama bersinergi dengan cepat  mengumpulkan donasi sehingga terkumpul 4 ton lebih sayur mayur.

“Salam hormat dan penghargaan untuk seluruh relawan yang terlibat dari berbagai kalangan terutama kepada masyarakat dan petani atas donasi yang telah diberikan, semoga diganti dengan pahala berlipat,” ucapnya.

Beberapa jenis sayuran yang didistribusikan untuk peduli semeru diantaranya sayuran jenis kentang, kol, wortel, tomat, buncis, cabai, daun bawang, sledri serta salak pondoh dan beras. (YN/alw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar