Hari Guru, PGRI Banjarnegara Banjir Prestasi

KBRN, Banjarnegara : Selama Hari Guru Nasional tahun 2021, PGRI Kabupaten Banjarnegara banjir prestasi. 

Terbaru, Minggu (5/12/2021)  dalam even Virtual Inovation Expo (VIEX 2021) yang diselenggarakan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dua guru dan satu kepala sekolah meraih UPGRIS Awards 2021 atas prestasi dan inovasi yang dilakukan. 

Mereka adalah Heni Purwono guru SMAN 1 Sigaluh, Niansari Susaputro guru SMAN 1 Karangkobar dan Linovia Carmelita Kepala SMAN 1 Batur. 

Sebelumnya, pada lomba Hari Guru Nasional yang digelar oleh PGRI Jawa Tengah, di bidang seni juga PGRI Banjarnegara jumawa dengan 3 juara. 

Dalam cabang lomba solo vocal, Santosa meraih juara 2 dan pada cabang film dokumenter, film karya dari SMP PGRI Susukan dan SMPN 2 Satap Pagedongan juga menjadi juara 1 dan 2. 

Tak hanya itu, dalam ajang olimpiade virtual Gurulympic, PGRI Banjarnegara juga meraih 2 medali emas dan beberapa medali perak dan perunggu. 

Atas prestasi itu, Ketua PGRI Banjarnegara Noor Tamami mengaku sangat bangga dan berharap tradisi juara ini dipertahankan. 

"Ini sebuah tradisi yang bagus dari para guru di Banjarnegara. Secara internal kita juga terus mengasah kemampuan guru dengan berbagai lomba menjelang hari guru" jelas Noor. 

Ia juga menambahkan bahwa selama Hari Guru Nasional juga PGRI Banjarnegara beserta APKS PGRI menggelar aneka kegiatan yang menarik, diantaranya: Napak Tilas Dr Sulistiyo, pelatihan-pelatihan dan juga Jambore Guru 2 yang sukses digelar di Bukit Sulistiyo akhir pekan lalu. ( HP).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar