SMPN 1 Banjarnegara Juara 2 Lomba PMR Se Jawa Tengah

KBRN, Banjarnegara  :  Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Palang Merah Remaja (PMR) unit SMPN 1 Banjarnegara yang berhasil meraih Juara 2 Lomba PMR tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021. Prestasi yang diraih tersebut memperpanjang sejarah Kabupaten Banjarnegara yang selalu memegang kejuaraan serupa dalam event bergengsi tingkat Provinsi tersebut.

Kepala SMPN 1 Banjarnegara M. Masduki Rahmat, M.Pd.I mengatakan hasil yang diraih merupakan ihtiar bersama dan tentunya  kerja keras adik adik anggota PMR dibawah arahan pembina yang selalu komitmen dalam berlatih, membina diri dan membantu sekolah dalam kegiatan ke PMR an serta tertib dalam administrasi dan pelaporan kegiatan.

“ alhamdulillah hasil tersebut patut kita syukuri dan menjadi pelecut semangat untuk terus berkarya tanpa lelah, membina generasi muda untuk menjadi generasi yang tangguh serta unggul dan mempunyai jiwa kemanusiaan” paparnya.

Pihaknya berharap program serta kegiatan yang inovatif terus dilakukan dalam rangka mendidik penerus bangsa tentunya sebagai implementasi dari Tri Bhakti PMR.

Tidak ada hasil yang diraih tanpa kerja keras dan latihan rutin, untuk itu pembinaan yang baik dan berkesinambungan diharapkan terus tanpa putus meski ditengah keterbatasan dan pandemi.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara melalui Ketua Bidang Pendidikan Pelatihan dan Relawan Agus Sutanto, S.Pd, M.Pd mengapresiasi hasil yang dicapai dan berharap pola pembinaan serta program kerja atau kegiatan yang terarah dapat dikonsep dengan rapi sehingga sekaligus sebagai metode pembelajaran bagi peserta didik.

” Konsep kegiatan yang menarik, menyenangkan dan tentunya seiring dengan perkembangan jaman, penggunaan tehnologi serta aplikasi yang membuat adik adik PMR lebih tertarik dan menantang” paparnya.

Disamping itu metode recruitment anggota yang dikemas sedemikian rupa sehingga menarik bakat serta minat peserta didik untuk terjun dalam wadah pembinaan PMR.

Lomba PMR tersebut diikuti oleh 74 pangkalan SMP/MTS se Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan dalam beberapa tahapan seleksi seperti Profil PMR, Administrasi, pelaporan hingga implementasi kegiatan di tengah masyarakat sesuai dengan Tri bakti PMR yaitu  Meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di Masyarakat, dan mempererat persahabatan nasional dan internasional. (ALWAN /IND )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar