76 Siswa SMAN 1 Sigaluh Dapatkan Beasiswa KIP

KBRN, Banjarnegara : Sebanyak 76 siswa SMAN 1 Sigaluh Kabupaten Banjarnegara, mendapatkan beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Pada hari Rabu (27/10/2121) para siswa yang saat ini mulai melaksanakan PTM Terbatas secara bergiliran dan menerapkan protokol kesehatan, mengisi blangko formulir pembukaan rekening bank. Pasalnya, beasiswa akan ditransfer langsung dari pusat ke nomor rekening siswa.

Salah satu siswa penerima beasiswa Diki Kisah Saputra mengaku sangat senang mendapatkan beasiswa ini karena sangat membantu.

"Saya senang karena bisa untuk membeli alat tulis, transport ke sekolah dan juga pulsa saat Pembelajaran Jarak Jauh" ujar Diki.

Yatim akibat Covid

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Sigaluh Sri Indrowati mengungkapkan, selain beasiswa KIP, dua siswa juga mendapatkan beasiswa dari Unit Pengelola Zakat (UPZ) Provinsi Jawa Tengah karena orang tua mereka meninggal terpapar Covid 19.

"Masing-masing anak mendapatkan 1 juta rupiah untuk yang yatim karena Covid. Adapun untuk KIP, siswa kelas XI dan XII mendapat 1 juta dan kelas X mendapat 500 ribu rupiah" jelas Sri. (HP). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00