Peringati Hari Dharma Karya Dhika 2021 Rutan Kelas IIb Banjarnegara Gelar Donor Darah Dan Bagi Paket Sembako

KBRN, Banjarnegara: Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIb Banjarnegara Kamis (21/10/2021) menggelar giat Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako pada warga terdampak pandemic covid 19, serta melakukan donor darah bekerja sama PMI Banjarnegara, di aula rutan setempat.

Kakorwil Kemenkumhan Banyumas, Sugito mengatakan, bakti social pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemic covid 19, untuk rutan wilayah Banyumas di pusatkan di Rutan Banjarnegara.

“Kegiatan bakti social ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari Kementrian Hukum dan HAM dimasa pandemic ini, dan juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemenkumham tahun 2021 ini,”katanya.

Sementara itu, Kepala Rutan Banjarnegara, Karyono menambahkan, bantuan paket sembako yang dibagikan pada masyarakat Banjarnegara dihimpun dari karyawan dan karyawati pegawai di lingkungan Kemenkumham se eks Karsidenan Banyumas.

“Dan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga, kebetulan kegiatan Kumham Peduli dan Kumham berbagi tahun 2021 ini di pusatkan di rutan Banjarnegara, jadi penerima bantuan adalah warga yang tinggal di sekitar rutan Banjarnegara, ”jelasnya.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga penerima, yang terdampak covid 19.

Sementara itu, donor darah diikuti oleh 75 pendonor yang merupakan pegawai di lingkungan Kemenkumhan se eks Karsidenan Banyumas.

“Kegiatan donor darah yang kita laksanakan hari ini diharapkan bisa membantu menambah stok darah di PMI Banjarnegara, serta bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Dan dengan donor darah ini pula bisa menyehatkan badan kita,”pungkasnya. (jkw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00