BPBD Banjarnegara Salurkan Bantuan Ribuan Masker Dan Sabun Untuk Satgas Covid 19 Di Kecamatan

KBRN, Banjarnegara: BPBD Banjarnegara, Senin (27/9/2021) menyalurkan bantuan berupa masker dan sabun cair untuk Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjarnegara, Andri Sulistyo mengatakan,bantuan sebanyak 51 ribu pcs masker dan 1032 botol sabun cuci tangan yang didistribusikan ke 20 Kecamatan, merupakan bantuan dari BNPB, dalam rangka penanganan covid 19 hingga level desa, RW hingga RT.

“Bantuan masker dan sabun cuci tangan ini merupakan bantuan dari BPNB, untuk penanganan covid 19 hingga di tingkat paling bawah, yakni RT,”katanya.

Karena itu, setelah bantuan berada di tingkat kecamatan, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat, maupun fasilitas umum seperti sekolah,pasar, tempat ibadah, dan lainya.

“Pembagian masker dan sabun cuci tangan ini dilakukan agar masyarakat tetap dapat menerapakn ptotokol kesehatan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

Dengan masyarakat disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan diharapkan pandemic covid 19 dapat segera berakhir.

“Dengan demikian masyarakat dapat kembali beraktifitas secara normal, dan perekonomian masyarakat juga dapat kembali pulih,”ungkapnya.

Ditambahkan oleh Andri, gerakan pembagian masker dan sabun cuc tangan dari BNPB ini dilakukan di seluruh Indonesia, dalam upaya pencegahan penularan covid 19 .

“Dan kita akan terus melakukan edukasi terkait pola hidup baru kepada masyarakat, karena saat ini pandemic masih ada,”pungkasnya. (jkw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00