Pelaksaan TMMD Reguler Ke 111 Banjarnegara Ditinjau Tim Wasev Kodam IV Diponegoro

KBRN, Banjarnegara: Pelaksaan TMMD Reguler ke 111 di Desa Kabutuhjurang, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, Rabu (23/6/2021) di tinjau Tim Wasev dari Kodam IV Diponegoro.

Dalam kesempatan itu, tim meninjau berbagai sarana pendukung dan rabat beton yang menjadi sasaran utama dalam TMMD ini. Ketua Tim Wasev Kol Inf Suprapto mengatakan dari peninjauan di lokasi, fasilitas pendukung TMMD dan pelaksaan kegiatan dilapangan sudah bagus.

"Tadi saya tinjau fasilitas pendukung seperti barak, dapur dan ada ada pos kesehatan untuk para anggota di lapangan,"katanya.

Dengan adanya fasilitas pos kesehatan, jika ada anggota yang sakit bisa segera diobati. Masyarakat juga bisa berobat di pos kesehatan ini.

"Dapur memang ada standarnya dapur untuk makan prajurit yang bekerja. Kalau kita lihat dari perangkat yang ada sudah bagus," paparnya.

Keberadaan barak sangat dibutuhkan, sebab saat ini masih dalam masa pendmi covid 19.

"Kalau tidak ada pandemi anggota akan tidur menyebar di rumah penduduk karena biar tahu kehidupan masyarakat di kampung, di desa,".jelasnya.

Di dalam barak, jarak tempat tidur diatur agar tidak terlalu berdekatan. Selain itu, protokol kesehatan selalu diterapkan selama TMMD ini. Terkait sasaran utama kegiatan TMMD yaitu pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.926 meter, pembanguan jembatan dan talud.

"Saya tadi tinjau ke bawah. Pembangunan akses jalan ini untuk meningkatkan aktivitas perekonomian. Dengan dibangunnya jalan ini, akses akan musah karena jalan sudah dibuat atas permintaan masyarakat,”pungkasnya. (jkw)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00