JBB Ajak 65 Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Kebutuhan Lebaran

KBRN, Banjarnegara : Lebaran adalah momen istimewa untuk anak-anak. Biasanya mereka punya tradisi untuk belanja kebutuhan lebaran bersama orang tua mereka. 

Namun tidak semua anak bisa merasakan tradisi tersebut. Mereka yang yatim dan dhuafa terkadang tak bisa menikmatinya. 

Karenanya Yayasan Jumat Barokah Banjarnegara (JBB), Sabtu (8/5/2021) memberi kesempatan kepada 65 anak yatim dan dhuafa untuk belanja bersama kebutuhan lebaran di Depo Pelita Banjarnegara. 

Menurut Pembina Yayasan JBB Turiman, kegiatan ini rutin diadakan setiap akhir Ramadhan, namun tahun kemarin terhenti karena pandemi. 

"Dengan menerapkan protokol kesehatan, Anak-anak kita ajak untuk merasakan kebahagian menyambut lebaran dengan belanja bersama. Semoga ini memberi kebahagiaan untuk mereka" jelas Turiman. 

Selain membeli kebutuhan lebaran, anak-anak juga diajak menikmati permainan dan mencoba aneka wahana yang ada di pusat perbelanjaan itu. 

Salah satu peserta Sayin (8) dari Desa Masaran Kecamatan Bawang yang ayahnya meninggal karena sakit beberapa waktu lalu mengaku sangat bahagia dengan kegiatan ini. Ia mengatakan biasanya berbelanja dengan ayahnya menjelang lebaran. 

"Senang, bisa beli sandal baju untuk lebaran. Terimakasih sudah mengajak saya belanja" ujar Sayin. 

Pada Ramadhan tahun ini, JBB sebelumnya juga rutin membagikan makan dan takjil buka puasa, membagikan wakaf Qur'an serta membagikan sembako dalam program Ketuk Berkah Spesial Ramadhan.( HP).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00